Mie khas daerah di Indonesia


Indonesia terkenal akan kuliner dan wisatanya, serta penduduknya yang ramah. berikut ini adalah salah satu kuliner khas Indonesia yang berbentuk mie, penasaran? liat dibawah!!


Mie Koclok







mie koclok adalah makanan khas kota udang, Cirebon. mie koclok cirebon berisi mie kuning, potongan telor, suiran daging ayam, dan diberi penyedap berupa potongan daun bawang, kol. dan bawang goreng, nah yang bikin beda tu kuahnya.. kuahnya itu berupa santan kental dengan campuran aci dan kaldu ayam, jadi kental-kentalnya mirip cream soup. 




Mie Aceh







Mie Aceh, satu jenis kuliner yang menggoda dari Aceh, dapat dicicipi dengan dua cara, yakni digoreng atau direbus alias menggunakan kuah. Untuk rasa bisa memilih sendiri, apakah ingin pedas atau tidak. Sebagai variasi bisa menggunakan kepiting, udang, daging atau seafood. Variasi inilah yang nantinya menentukan nama mienya.




Mie Cakalang







Manado terkenal dengan makanan hasil lautnya. Tak heran menu mie dari daerah ini pun punya ciri khas sajian ikannya, yaitu ikan cakalang. Hidangan mie yang telah dimasak dengan tuna akan disajikan dengan kuah dan dibubuhi abon cakalang. Jangan lupa, agar rasanya semakin ‘Manado’, mie dimakan dengan sambel super pedas, yaitu lombok hijau yang dicampur dengan cuka, air dan garam.




Mie Ayam







Gausah ditanya lagi, soal mie ini mah pasti udah banyak yang tau
























Mie Lethek







Mie Lethek adalah jenis mie yang berwarna kecoklatan sehingga disebut "lethek" dalam bahasa jawa adalah kotor. Meskipun namanya lethek, makanan ini higienis dan memiliki rasa khas serta proses pembuatan sangat tradisional dan unik.



Sebenernya masih banyak lagi, tapi takut pas loading jadi lama, segini aja dulu, (^^)V


sumber



0 Response to "Mie khas daerah di Indonesia"

Posting Komentar

Followers